Kuade Pernikahan

Kuade Pernikahan

 Pernikahan adalah sebuah proses dua manusia yang sudah cukup umur untuk menuju jenjang yang lebih dewasa, kata pernikahan diambil dari kata nikah. Pernikahan bukan hanya sekadar ikatan biasa; itu merupakan ikatan yang menghubungkan dua pasangan suami dan istri, dan dicatat dalam buku nikah. Akte nikah menjadi bukti konkret bahwa hubungan tersebut sah secara hukum. Dengan memiliki akte nikah, pasangan suami istri memperoleh hak untuk tinggal dalam satu rumah. Sebaliknya, jika mereka belum memiliki akte nikah, masyarakat dapat menganggap mereka bukan sebagai pasangan suami istri, dan dalam kasus yang lebih tegas, mereka mungkin diidentifikasi sebagai pasangan zina.

Akte nikah menjadi dokumen krusial yang mendukung legitimasi hubungan. Dalam situasi yang berkaitan dengan aspek seksualitas, penegak hukum atau warga masyarakat sering kali merujuk pada akte nikah sebagai satu-satunya bukti sah bahwa pasangan tersebut telah menjalani proses pernikahan.

Bagi sebagian kalangan, pernikahan bukan hanya sekadar kewajiban hukum, melainkan dianggap sebagai ikatan sakral yang seharusnya terjadi hanya sekali seumur hidup. Harapannya, prosesi pernikahan menjadi suatu peristiwa yang unik dan terjadi hanya sekali dalam hidup seseorang. Meskipun demikian, ada keadaan tertentu yang mungkin memaksa seseorang untuk mengulang proses pernikahan, seperti perceraian atau kematian pasangan hidup. Pada dasarnya, pernikahan adalah bagian dari perjalanan hidup yang sarat makna, dan setiap individu memiliki cerita pernikahan yang unik sesuai dengan jalannya masing-masing. 

Pernikahan merupakan suatu upacara yang memiliki tata cara tertentu, di mana langkah awalnya adalah melalui proses lamaran dari pihak pria kepada pihak wanita. Selanjutnya, proses ini melibatkan berbagai syarat yang harus dipenuhi, seperti ketentuan terkait mahar pernikahan, pemilihan saksi, dan berbagai ketentuan lainnya yang umumnya diajukan oleh kedua belah pihak.

Dalam perjalanan proses pernikahan atau saat upacara pernikahan berlangsung, sering kali kita menemui adanya struktur bangunan sederhana yang dirancang untuk dipasang dan dibongkar setelah satu kali kegiatan saja. Pada saat kita menghadiri pernikahan teman atau saudara, kita akan melihat keberadaan tempat tersebut yang menjadi tempat utama upacara berlangsung.

Adanya syarat-syarat yang diajukan sebelum pernikahan serta infrastruktur sederhana yang digunakan pada hari pernikahan menunjukkan bahwa setiap upacara pernikahan memiliki nilai dan prosesi tersendiri. Hal ini mencerminkan kekayaan budaya yang beragam di setiap tradisi pernikahan. Oleh karena itu, melibatkan diri dalam setiap tahap dan detil prosesi pernikahan menjadi suatu pengalaman yang kaya dan berkesan. Bangunan bongkar pasang yang digunakan mempelai saat pernikahan ini disebut sebagai kuade, kuade secara umum berfungsi sebagai tempat bagi para mempelai untuk melakukan pernikahannya saat itu. Tempat penerima tamu pada acara pernikahan memiliki makna khusus, bukan hanya sebagai tempat formalitas semata. Fungsinya melibatkan lebih dari sekadar menyambut para tamu; juga menjadi area istirahat yang penting bagi mempelai. Sebab, mempelai seringkali harus berdiri terus-menerus sambil melayani tamu dan melakukan berbagai tugas lainnya. Sebuah area khusus ini dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada mempelai sepanjang acara, memungkinkan mereka untuk beristirahat sesaat, menyegarkan diri, dan menjalankan tugas-tugas sepanjang perayaan pernikahan.

Sejalan dengan fungsi formal dan praktisnya, tempat penerima tamu juga menjadi bagian integral dalam menciptakan suasana acara. Desain dan dekorasi tempat ini dapat mencerminkan tema pernikahan, menciptakan atmosfer yang ramah dan menyambut bagi para tamu. Dengan memahami peran ganda tempat penerima tamu ini, kita dapat mengapresiasi betapa pentingnya desain dan penempatan yang cermat dalam menyelenggarakan pernikahan yang berkesan.
Share ke Twitter . fb-wedding-suwur Share ke Facebook . pin-wedding-suwur Share ke Pinterest .


Terkait:

0 comments

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Suwur Wedding Organizer | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.