Kuade Pengantin

Kuade Pengantin
 
 Yang dinamakan pengantin adalah dua orang insan yang sedang melakukan pernikahan. Dalam situasi tertentu, kita seringkali dihadapkan pada pertanyaan yang mungkin terdengar familiar, yakni "Pengantinnya mana?". Pertanyaan ini sebenarnya memiliki makna yang cukup menarik karena menyoroti proses pernikahan dari sudut pandang kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan.

Secara umum, penggunaan kata "pengantin" mengacu pada kedua mempelai yang akan menikah. Hal ini bisa kita lihat ketika pertanyaan tersebut disampaikan dalam konteks yang lebih umum. Namun, ketika kita menghadapi pertanyaan lebih spesifik, seperti "Pengantin pria nya mana?", fungsi kata "pengantin" berubah dari bentuk jamak menjadi tunggal. Artinya, pertanyaan tersebut lebih menyoroti pengantin pria sebagai individu dalam proses pernikahan.

Demikian pula, jika kita membalikkan pertanyaan tersebut dan tetap berkutat pada tema yang sama, seperti "Pengantin wanitanya mana?", pertanyaan ini tetap memiliki makna yang serupa, yaitu menunjukkan ke arah pengantin wanita sebagai individu tunggal dalam konteks pernikahan.

Jadi, dalam pergulatan kata dan pertanyaan seputar "pengantin", kita dapat memperhatikan pergeseran makna tergantung pada konteks dan bentuk pertanyaan yang diajukan.

Proses pernikahan merupakan tahap yang signifikan bagi kedua individu yang sedang menjalani hubungan tersebut. Sebelum pernikahan terjadi, status hubungan mereka dapat disebut sebagai pacaran, tunangan, atau bahkan sebatas lamaran. Sebaliknya, ketika pernikahan resmi dilangsungkan, status hubungan berubah menjadi suami istri. Oleh karena itu, istilah "pengantin" hanya berlaku selama proses pernikahan pada hari itu, dan setelahnya mereka tidak lagi disebut sebagai pengantin.

Sebagai contoh, ketika seorang ketua RT mengadakan rapat koordinasi keamanan desa, undangan tidak akan dikirimkan kepada "pengantin X." Namun, pasangan suami istri X dapat diundang untuk menghadiri rapat RT yang membahas sistem keamanan desa.

Pada hari pernikahan, menjadi pengantin membawa pengalaman unik. Kita akan menjadi pusat perhatian, dilihat oleh teman-teman yang hadir, dimintai foto, dan menerima ucapan selamat. Moment ini menciptakan kenangan indah yang akan dikenang bersama dalam perjalanan hidup pernikahan. Tempat untuk melakukan semua proses kegiatan itu disebut kuade. Kuade pengantin berfungsi sebagai tempat bagi pengantin untuk melakukan prosesi pernikahan sebagaimana yang dijelaskan diatas. Kuade pengantin akan selalu ada saat pengantin melakukan sebuah proses pernikahan.

Posting Lain tentang Daftar Harga Terbaru:
Loading...

.
Share ke Twitter . fb-wedding-suwur Share ke Facebook . pin-wedding-suwur Share ke Pinterest .


Terkait:

0 comments

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Suwur Wedding Organizer | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.