Foto post wedding semoga lebih berkah

PERSIAPAN NIKAH YANG BARAKAH ...

1. Sebaiknya, jangan pernah mencoba membuat undangan yang mahal. Hal tersebut tidak memiliki arti yang signifikan dan seringkali hanya berakhir di tempat sampah. Lebih baik memilih undangan yang terjangkau namun tetap bermanfaat. Misalnya, undangan yang didesain seperti kalender meja, berisi kumpulan doa, dan nasehat-nasehat kebaikan yang dapat bertahan lama.

2. Tidak disarankan untuk berfoto pre-wedding, karena foto-foto romantis bersama pasangan yang bukan halalmu dapat mendatangkan dosa. Dosanya dapat berlipat ganda seiring dengan jumlah orang yang melihat dan menerima undangan pernikahanmu. Bersabarlah, setelah menikah, barulah bisa memuaskan hasrat berfoto dengan pasangan halalmu. Foto post-wedding diharapkan lebih mendapatkan berkah.

3. Jangan mencoba menjadikan pernikahan sebagai ajang untuk memamerkan gelar akademis, gelar kehormatan, jabatan, atau hal-hal yang tidak relevan dengan pernikahanmu. Apalagi mencantumkannya di undangan. Ingatlah, pernikahan adalah tentang menyatukan dua jiwa, bukan tentang mencari beasiswa atau pengakuan.

4. Sebaiknya hindari kemewahan dalam acara pernikahan. Keutuhan dan kebahagiaan rumah tanggamu tidak ditentukan oleh mahalnya biaya pernikahan. Kesederhanaan dengan penuh ketawadhu'an serta harapan doa tulus dapat menjadi kunci keberkahan dalam rumah tanggamu.

5. Berhati-hatilah dengan sajian hiburan yang tidak pantas dinikmati. Tujuan dari walimah adalah untuk mengumumkan pernikahan dan menerima doa keberkahan dari para undangan. Hindari hiburan seperti dangdutan dengan penyanyi seksi, apalagi musik Arab dengan tarian perut. Perlu diingat, unsur Arab belum tentu bersifat Islami.

6. Hindari berbagai aktivitas yang dapat mendatangkan murka-Nya. Contohnya, sesajen, pawang hujan, hitungan hari baik, dan beragam ritual yang tidak rasional dan tidak relevan dalam agama. Sebaiknya, diskusikan dengan keluarga tentang persiapan yang lebih baik, sehingga acara pernikahan berjalan lancar tanpa kesalahpahaman.

Posting Komentar

Informasi: